Selasa, 15 April 2014

Perlunya Memilih dan Menggunakan Skin care

Diposting oleh Unknown di 23.10

Apa itu skin care ?




 
        Skin care tak bisa jauh dan lepas dari hakikat seorang wanita yang seringkali dikait-kaitkan dengan keribetan dan kerumitannya dalam berdandan dan perawatan wajah , karena menurut kita sebagai wanita , menjaga kecantikan dari luar maupun dalam itu sangat penting guna menunjang penampilan . Adapun sederhananya perawatan dengan skin care dan body care , tak jarang juga wanita sering berpendapat “kulit wajah ku cukup dirawat pake facial wash sama pelembab doang udah kok gak masalah , atau juga kulit badanku cukup pake body wash aja sehat kok “ , apa iya facial wash bisa bersihin sampe tuntas sisa make up , debu dan kotorannya ? atau apa bisa body wash melembabkan dengan sangat bahkan melindungi kulit tubuh dari sengatan sinar matahari ? tentu enggak dong . Supaya bersih maksimal dari sisa make up dan debu beserta kotorannya ada kalanya kita membersihkan terlebih dahulu dengan milk cleanser sampe benar-benar terangkat dan kita juga membutuhkan body butter dan body lotion untuk melembabkan dan menjaga kerusakan kulit oleh sinar uv A dan uv B .
    
         UVA dan UVB. UVA a/ radiasi matahari yang paling banyak kita terima. Rasanya gak panas, tapi menembus lapisan kulit dalam.UVA ini merusak sel kulit -kerotinosit, yang dapat menyebabkan kanker kulit. UVB ini a/ sinar matahari yg menyebabkan kulit merah dan terbakar kalau kita berjemur lama-lama. Yg kena a/ lapisan epidermis bagian luar kulit kita membutuhkan perlindungan baik dari UVA maupun UVB.
   





Itulah mengapa kita sebagai wanita perlu memilih dan menggunakan skin care yang sesuai dan berfungsi bisa menjaga kulit dari radiasi sinar UVA dan UVB , gak Cuma wanita aja pria pun butuh bahkan perlu menggunakan skin care dan body care gunanya untuk
·         Bisa membersihkan kulit wajah dan badan dari kotoran
·         Melembabkan dan menghaluskan kulit dan
·         Menjaga dari kerusakan yang diakibatkan oleh sinar UV A dan UV B
Mungkin sebagian wanita mempunyai masalah kulit wajah dan tubuh yang berbeda , untuk memilih skin carenya cocokkan dengan kondisi kulit masing-masing .
SKIN CARE
Harian :
1     Milk cleanser
Milk cleanser atau cleanser sendiri mempunyai fungsi membersihkan make up , debu dan kotoran yang menempel di kulit wajah kita , sesuaikan milk cleanser dengan keadaan dan kondisi kulit kita misalkan kondisi kulit berminyak gunakan lah yang memang dikhususkan untuk wajah berminyak seperti Viva milk cleanser lemon , wardah milk cleanser normal to oily , pixy cleansing exspress matte dll .
2.      Facial Foam
Sama halnya dengan milk cleanser untuk membersihkan sisa kotoran yang masih menempel di wajah dan sesuaikan pula dengan kondisi kulit wajah .
3.      Pelembab
Gunakan pelembab yang berSPF untuk menghindari dari sinar UV A dan UV B . sama seperti milk cleanser dan facial wash , memilih pelembab juga harus disesuaikan dengan kondisi kulit .
Mingguan:
Perawatan mingguan cukup dengan menggunakan peeling dan masker , ada pun cara penggunaan peeling disini dan penggunaan masker disini . Gunanya untuk mengangkat sel kulit mati , menghaluskan wajah kalo untuk mencerahkan tergantung produk masker atau peeling jenis apa yang kita gunakan , misalnya masker bengkoang  Mustika Ratu yang bisa mencerahkan , menghaluskan , dan menghilangkan sel kulit mati . Penggunaan masker pun harus disesuaikan dengan kondisi kulit juga .


Oh ya , kalo kondisi kulit kalian agak sensitif pilih skin care yang non alkohol sama paraben , saya pribadi kurang tau brand apa yang non alkohol sama paraben .atau datang ke klinik kecantikan dan konsultasi ke dokter dulu tentang kulit kita .


sumber gambar : google.com
                            http://winsetya.blogspot.com/2013/06/pengertian-spf-pada-produk-skincare.html
                            http://nanospray.info/2014/memahami-uva-dan-uvb/


0 komentar:

Posting Komentar

follow my blog ok ^^

 

Beauty , Life , and Story about Fika Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review